Usaha mikro merupakan kegiatan usaha yang dapat memperluas lapangan pekerjaan serta memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat dan dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat selain itu secara rril dapat pula mendorong pertumbuhan ekonomi serta berperan mewujudkan stabilitas nasional. Disisi lain usaha mikro dapat menjadikan solusi riil yang dapat menjadikan salah satu pilar utama roda ekonomi nasional yang medapatkan kesempatan utama, dukungan, perlindungan serta pengembangan yang secara luas sebagai wujud keberpihakan terhadap sektor kelompok usaha ekonomi rakyat, tanpa harus mengabaikan peranan usaha besar dan badan usaha milik pemerintah.

UMKM memiliki potensi yang besar karena saat ini jumlahnya terus berkembang  dan tersebar diseluruh pelosok nusantara yang bergerak dalam pengembangan usaha yang berbeda-beda sesuai dengan potensi dan keunggulan daerahnya masing-masing. Tercatat bahwa UMKM memiliki andil yang sangat besar dalam menumbuhkan perekonomian daerah melalui kegiatan usaha lokal yang kreatif.

Apabila hal ini bisa kita kembangkan secara optimal, tidak menutup kemungkinan bahwa UMKM mampu menjadi senjata dan kunci pengembangan ekonomi daerah yang stabil dan kuat yang imbasnya juga akan mengokohkan kondisi perekonomian Negara, terlebih bagi UMKM yang sudah mampu menjangkau dan bersaing di pasar global. Selain itu juga dibuktuhkan kreatifitas dari para pelaku usaha untuk mampu bersaing menghadapi persaingan bisnis yang semakit ketat terlebih bisnis yang berskala global. Sehingga dengan kreatifitas dan inovasi yang terus muncul diharapkan mampu meningkatkan potensi umkm yang ada di derah masing-masing.

Berbicara terkait UMKM, nama usaha yang diberi nama Sari Berkah merupakan salah satu bukti nyata UMKM yang berasal dari Kota Gaplek Wonogiri, Jawa Tengah yang tengah merintis usaha disektor kategori jenis makanan ringan. UMKM ini sendiri tepatnya berada di desa Pulohsari, Jaten, Kecamatan. Selogiri, Kabupaten. Wonogiri. Usaha yang sementara ini menelorkan hasil produk olahan makanan ini diawali semenjak tahun 2018 bulan Agustus kemarin.

Adapun varian yang menjadi produk andalan Sari Berkah Wonogiri ini adalah Balung Kethek dan Wingko. Untuk produk balung kethek ini menjadi trend reseller tersendiri. Produk Balung kethek hasil olahan singkong ini ada beberapa macam rasa seperti rasa jagung manis,rasa pedas,rasa asin manis dan rasa balado.

Bukan hanya jenis produk itu saja, varian lain seperti  rengginang, peyek, dan keripik pisang juga dihasilkan dengan khas rasa yang super renyah dan nikmat. Untuk jenis produk Wingko, pemesanannya dapat dilakukan dengan cara Pre Order.

Untuk pemesanan dan info secara lengkap Anda dapat menghubungi 089640292818

Instagram : @sari_berkah

Facebook : www.facebook.com/sari.berkah.7509

Website : www.sariberkah.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here